Langsung ke konten utama

Tutorial Penggunaan Aplikasi Pembahasan Soal UN SMK

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Tutorial

April 23, 2016


Hello, pasti kalian udah download soalnya kan, atau mungkin belum? Ah, download aja dulu, ini penting loh. :) Setelah mendengar penjelasan tutorial penggunaan aplikasi soal un smk, sekarang kalian akan dijelaskan lagi tentang tutorial penggunaan aplikasi pembahasan soal un smk. Memang banyak sekali yang harus dijelaskan dalam dunia ini. Okeh, abaikan.

Seperti biasa, yang punya banyak kuota silakan tonton aja videonya di bawah ini. Sekalian nambah viewer yah, kasian akun youtube gak keurus, gak ada followersnya juga. Aduh curhat dikit gapapa kali ya :)

Oke.. buat kamu dan kamu yang gak bisa nonton videonya, berikut ini norma tampilin screenshootnya aja ya. Ditambah penjelasan yang insya allah kalian semua jadi paham. Langsung aja ya, nanti keburu hujan. Hehe.

Tutorial Penggunaan Aplikasi Pembahasan Soal UN SMK :

1. Download dan ekstrak file pembahasan soal un smk. (NB: Kalau belum download gak bakal bisa dibuka yah, haha)
 

2. Taruh shortcut di desktop, lalu klik 2x. . Bisa kan? Gampang banget deh, :)
 

3. Akan muncul tampilan aplikasi seperti ini. Dalam file pembahasan, Anda akan diminta untuk memasukkan password sebelum memulai untuk mempelajarinya.  Setiap pembahasan un smk berbeda password. Untuk itu Anda bisa mengirim email ke normaayu13@gmail.com untuk meminta password dan sebutkan juga tahun un yang dimaksud. Yang jelas yaa, sama yang sabar soalnya sang pemilik password gak selalu berjaga 24 jam. :)
 

4. Setelah memasukkan password yang sudah didapat, akan muncul tampilan seperti ini. Eciye eciye yang udah gak sabar.
 

5. Klik continue dan pembahasan pun akan segera dimulai. Untuk memperbesar gambar, klik langsung pada gambar. Jangan kaget ya, biasa aja. Kadang ada gambar yang tidak bisa diperbesar, untuk itu kalian juga bisa download versi pdfnya. File pembahasan versi pdf juga ada passwordnya loh. Passwordnya sama kok kaya yang diaplikasi. Tapi sesuai tahun juga ya 
 

6. Jika sudah membaca semua pembahasan, tepatnya pada nomor terakhir, klik submit -> yes, dan akan muncul tampilan seperti ini. Setelah itu klik finish untuk menutup aplikasi.

Selesai deh mempelajari pembahasannya. Jangan pusing dulu yaa.. Apalagi kalau ada kunci yang aneh. Soalnya kadang norma juga bingung karena antara kunci satu dan lainnya beda. Hadeh.. Yowis jangan lupa tinggalkan jejak kaki emas kalian. Kalau bisa sih ninggalin oleh-oleh, tapi gak usah deh nanti kirimnya repot. Haha. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Postingan ini berasal dari blog lama saya ->  http://normayufebriana.mywapblog.com/tutorial-penggunaan-aplikasi-pembahasan.xhtml . Saya memindahkan semua postingan saya di mywapblog dikarenakan mywapblog akan ditutup tanggal  25 November 2016.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Dialog Drama Sederhana Berjudul “Terpaksa Mencuri”

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia August 09, 2016 Hai semuanya.. Apa kabar? Sebenarnya tulisan ini sudah lama, cuma ngga sempat posting aja. Ya sudah langsung saja kita ke intinya. Berhubung norma sedang mengamuk di rumah (maksudnya lagi beres-beres semua buku dari mulai TK, SD, TPA, SMP + SMK), daripada semuanya dibuang percuma mendingan saya bagikan saja disini. Iya kan?:) Jadi kali ini norma akan membagikan sebuah tugas waktu kelas 8 SMP. Yaitu tugas untuk membuat sebuah drama, ya drama singkat gitu sih.. Langsung saja simak dialognya di bawah ini :) Terpaksa Mencuri Para pelaku drama: 1. Annisa 2. Selvi 3. Leni 4. Norma 5. Afifah 6. Rima Di siang hari yang panas, para pengurus OSIS sedang mengadakan rapat yang membahas tentang "BAKTI SOSIAL". Selvi : "Oh iya Norma, sudah berapa banyak uang yang terkumpul untuk bakti sosial?" Leni :

Membuat Puisi Ulang Tahun Kota Tegal Berjudul "TEGAL KOTAKU”

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia August 09, 2016 Setelah beberapa menit yang lalu memposting sebuah dialog drama singkat, kali ini norma akan membawakan sebuah puisi untuk kalian semua. Jangan harap kalau ini adalah puisi romantis yah, kalian salah besar kalau begitu. Sebenarnya sih puisi ini udah kadaluarsa (kayak makanan ringan aja) karena udah lama banget. Seperti postingan sebelumnya yang lahir pada saat sang pemilik blog kelas 8 SMP, puisi ini pun demikian. Tujuan dari pembuatan puisi ini adalah untuk memperingati Ulang Tahun Sang Kota Tercinta yaitu Kota Tegal :*. Sebenarnya sih ini tugas dari guru bahasa Indonesia saat itu. Waktu itu saya dan teman-teman satu kelas disuruh buat puisi tentang Kota Tegal dalam waktu itu juga, saat pelajaran Bahasa Indonesia #tragisbanget,ckck. Karena saat itu gak mudah cari inspirasi, tapi akhirnya jadi juga. Kebiasaannya saya kalau b

TALIBUN 6 LARIK

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia November 16, 2014        Selamat siang semuanya... Ketemu lagi sama Norma yang kebetulan lagi pengin posting. Hmm.. Sekalian ngilangin badmood kan gak papa yah.. Daripada ngelakuin hal yang enggak berguna, mendingan posting di blog.    Kali ini Norma mau berbagi talibun sama kamu semua. Ini talibun hak cipta temen-temen. Hehe, tapi udah ijin kok buat di posting. :)      Semoga talibun 6 lariknya bermanfaat yah kawan.. :) A. Pengertian Talibun 6 Larik      Talibun sendiri adalah sejenis puisi lama seperti pantun karena mempunyai sampiran dan isi , tetapi lebih dari 4 baris ( mulai dari 6 baris hingga 20 baris). Berirama abc-abc, abcd-abcd, abcde-abcde, dstnya . Jadi postingan saya kali ini hanya akan membahas tentang talibun 6 larik. Sedangkan pada postingan selanjutnya akan dibahas talibun 8 larik. B. Tema Talibun      Tema tali