Langsung ke konten utama

Berbagi Pengalaman dan Makalah Kunjungan Industri “Laporan Kunjungan Industri di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas”

June 24, 2016

Kunjungan Industri atau biasa disingkat KI menjadi salah satu makanan wajib siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Bagaimana tidak? Kalau sampai kalian -anak-anak SMK- gak mengikuti kunjungan industri kecuali ada alasan yang kuat, -misalnya : sakit parah (waduh jangan sampai yah) atau pindah sekolah- maka bisa dipastikan status kelulusan kalian perlu dipertanyakan. Hoho serem yah.

Ya sudah, lebih baik kalian nurut aja. Apalagi kalau ada kegiatan seperti ini kan pasti ada acara pikniknya. Jadi, bisa belajar sambil jalan-jalan. Tentunya akan jadi pengalaman yang mengesankan dan tidak bisa dilupakan.

Nah, berhubung norma adalah siswi SMK -walaupun sekarang sudah lulus- maka boleh dong yah sedikit bercerita tentang Kunjungan Industri yang sudah saya ikutin :) Waktu kelas 2 SMK -tepatnya pada tanggal 21 April 2015- kunjungan industri bertempat di KPP Pratama Bandung Cicadas untuk anak akuntansi. Sedangkan jurusan lainnya pun menyesuaikan sesuai dengan bidangnya.

Disana kami dapat banyak pengetahuan yang bermanfaat seputar pajak dan juga mendapat bingkisan cantik :) Setelah itu dilanjutkan ke tempat rekreasi dan tempat oleh-oleh yang ada di Bandung. Kegiatan kunjungan industri ini menjadi tambah seru bersama teman-teman :)

Sepulangnya dari sana, kami dihadapkan pada laporan pertanggungjawaban kami atas kegiatan tersebut. Waktunya juga lumayan panjang, jadi cukup lah untuk norma beserta tim untuk menyelesaikannya. Daripada penasaran, langsung saja kalian bisa download di bawah ini

Download Laporan Kunjungan Industri di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas

Itu dia makalah yang norma bagikan pada kesempatan kali ini. Untuk makalah selanjutnya kalian bisa menunggu sampai postingan berikutnya :) Semoga dengan membaca makalah tersebut, kalian akan paham tentang pentingnya pajak dan makalah ini bisa dijadikan bahan referensi untuk para pelajar di luar sana.

Jangan lupa untuk berkomentar di bawah ya.. Mengenai pengalaman kunjungan industri kamu ataupun lainnya. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di postingan berikutnya :)

Komentar


14 tanggapan untuk "Berbagi Pengalaman dan Makalah Kunjungan Industri “Laporan Kunjungan Industri di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas”"


Stone pada 00:17, 25-Jun-16
Kunjungan pagi sob.
Jika tidak berkenan jangan mampir!


Norma Ayu Febriana pada 02:26, 25-Jun-16
@Stone,
terima kasih atas kunjungannya .
segera meluncur ke gubuk agan ;)


Aditya dafit pada 02:35, 25-Jun-16
Mantap sob artikel nya jangan lupa berkunjung ke blogku

Norma Ayu Febriana pada 02:38, 25-Jun-16
@Aditya dafit,
udah dibaca belum? jgn main mantap" aja nih. haha .. tp makasih atas kunjungannya ya. segera meluncur ke blog km . ;)


Samsi Pahlevi pada 02:54, 25-Jun-16
Kunjungan pagi...
Lapor follow sukses, jika berkenan bisa di follback dan kunbal..:)


Norma Ayu Febriana pada 03:36, 25-Jun-16
@Samsi Pahlevi,
terima kasih atas kunjungannya..
segera meluncur . ;)


adib mustofa pada 04:55, 25-Jun-16
keren artikelnya gan, kunbal
ditunggu ya.


Norma Ayu Febriana pada 07:59, 25-Jun-16
@adib mustofa,
kunbal siap dilaksanakan .


Bocah Banjarnegara pada 08:54, 26-Jun-16
wah, infonya menarik sista.

Norma Ayu Febriana pada 09:06, 26-Jun-16
@Bocah Banjarnegara,
menarik bagian yang mana ?


Ukhty Nur Maya pada 05:49, 29-Jun-16
menceritakan pengalaman pasti menyenangkan menurut ku
makasih


Atep Setiawan pada 17:11, 29-Jun-16
Pengalaman kunjungan industrinya di cicadas bandung ya? Eh apakah dekat dengan Cileunyi/ Cibeurem?

Norma Ayu Febriana pada 22:32, 29-Jun-16
@Atep Setiawan,
iya di cicadas bandung.. waduh gak tau tuh deket mana. soalnya tinggal duduk manis di dalam bis. hhe


Satria Dalam Mimpi II pada 22:42, 29-Jun-16

Mt pagi kakak

Postingan ini berasal dari blog lama saya ->  http://normayufebriana.mywapblog.com/berbagi-pengalaman-dan-makalah-kunjungan.xhtml . Saya memindahkan semua postingan saya di mywapblog dikarenakan mywapblog akan ditutup tanggal  25 November 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Dialog Drama Sederhana Berjudul “Terpaksa Mencuri”

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia August 09, 2016 Hai semuanya.. Apa kabar? Sebenarnya tulisan ini sudah lama, cuma ngga sempat posting aja. Ya sudah langsung saja kita ke intinya. Berhubung norma sedang mengamuk di rumah (maksudnya lagi beres-beres semua buku dari mulai TK, SD, TPA, SMP + SMK), daripada semuanya dibuang percuma mendingan saya bagikan saja disini. Iya kan?:) Jadi kali ini norma akan membagikan sebuah tugas waktu kelas 8 SMP. Yaitu tugas untuk membuat sebuah drama, ya drama singkat gitu sih.. Langsung saja simak dialognya di bawah ini :) Terpaksa Mencuri Para pelaku drama: 1. Annisa 2. Selvi 3. Leni 4. Norma 5. Afifah 6. Rima Di siang hari yang panas, para pengurus OSIS sedang mengadakan rapat yang membahas tentang "BAKTI SOSIAL". Selvi : "Oh iya Norma, sudah berapa banyak uang yang terkumpul untuk bakti sosial?" Leni :

Membuat Puisi Ulang Tahun Kota Tegal Berjudul "TEGAL KOTAKU”

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia August 09, 2016 Setelah beberapa menit yang lalu memposting sebuah dialog drama singkat, kali ini norma akan membawakan sebuah puisi untuk kalian semua. Jangan harap kalau ini adalah puisi romantis yah, kalian salah besar kalau begitu. Sebenarnya sih puisi ini udah kadaluarsa (kayak makanan ringan aja) karena udah lama banget. Seperti postingan sebelumnya yang lahir pada saat sang pemilik blog kelas 8 SMP, puisi ini pun demikian. Tujuan dari pembuatan puisi ini adalah untuk memperingati Ulang Tahun Sang Kota Tercinta yaitu Kota Tegal :*. Sebenarnya sih ini tugas dari guru bahasa Indonesia saat itu. Waktu itu saya dan teman-teman satu kelas disuruh buat puisi tentang Kota Tegal dalam waktu itu juga, saat pelajaran Bahasa Indonesia #tragisbanget,ckck. Karena saat itu gak mudah cari inspirasi, tapi akhirnya jadi juga. Kebiasaannya saya kalau b

TALIBUN 6 LARIK

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia November 16, 2014        Selamat siang semuanya... Ketemu lagi sama Norma yang kebetulan lagi pengin posting. Hmm.. Sekalian ngilangin badmood kan gak papa yah.. Daripada ngelakuin hal yang enggak berguna, mendingan posting di blog.    Kali ini Norma mau berbagi talibun sama kamu semua. Ini talibun hak cipta temen-temen. Hehe, tapi udah ijin kok buat di posting. :)      Semoga talibun 6 lariknya bermanfaat yah kawan.. :) A. Pengertian Talibun 6 Larik      Talibun sendiri adalah sejenis puisi lama seperti pantun karena mempunyai sampiran dan isi , tetapi lebih dari 4 baris ( mulai dari 6 baris hingga 20 baris). Berirama abc-abc, abcd-abcd, abcde-abcde, dstnya . Jadi postingan saya kali ini hanya akan membahas tentang talibun 6 larik. Sedangkan pada postingan selanjutnya akan dibahas talibun 8 larik. B. Tema Talibun      Tema tali