Langsung ke konten utama

Berbagi Pengalaman dan Makalah Lawatan Sejarah “Eksistensi Sejarah di Tangan Generasi Muda Kabupaten Tegal di Era Modernisasi”

June 22, 2016

Marhaban Ya Ramadhan… Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin. Baiklah selamat datang di blog sederhana saya ini yang masih punya banyak kekurangan, hehe. Kali ini norma mendapatkan hidayah untuk memposting sebuah dokumen rahasia, ciat.. Enggak rahasia sih, rahasia buat saya aja. Sebenarnya gak penting-penting amat. Eh tapi penting sih bagi yang merasa penting. Contohnya saya. Hehe

Jadi saya akan membagikan sebuah makalah asli hasil dari penelitian saya sendiri. Waduh bahasanya jangan penelitian deh ya, serasa mengeluarkan uang berember-ember. Eh,, ckck Padahal modalnya Cuma ngeprint 1 lembar dan fotokopi yang kira-kira Rp 5.000,00 aja cukup. Haha..

Baiklah daripada kalian penasaran penelitian apa yang dilakukan oleh norma seorang diri -,- Langsung saja norma jelaskan sejelas-jelasnya disini.

Jadi, waktu itu kan norma kelas 2 SMK, terus ditunjuk seorang guru sejarah (lihat foto di atas adalah foto saya bersama guru sejarah saya) yang baik hati dan tidak sombong (ya emang kenyataannya beliau baik sekali dan sudah dianggap bapak sendiri oleh saya dan teman-teman kelas saya) untuk mengikuti lawatan sejarah Kabupaten Tegal. Jeng jeng jeng.. Beneran deh masalah sejarah sama sekali saya angkat tangan. Tapi apa mau dikata karena tawarannya adalah jalan-jalan mengelilingi tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Tegal, jadilah saya merasa tertarik. Ckck. Ada maunya, haha

Nah, untuk mengikuti kegiatan tersebut diharuskan membuat sebuah makalah tentang itu lah, kalian tau kan? Itu loh.. itu.. haha.. Dan terciptalah makalah yang berjudul “Eksistensi Sejarah di Tangan Generasi Muda Kabupaten Tegal di Era Modernisasi”. Widih, dari judulnya aja udah serem yah kaya film The Counjuring 2. Eh kok nyambungnya malah film sih, lupakan..

Dengan waktu yang sangat mepet, kurang lebih saya mengerjakan makalah ini kurang dari satu minggu dan untuk mengetiknya saja hanya dua hari, yang lain untuk survei ke teman-teman. Akhirnya, karena Dewi Fortuna sedang berpihak kepada saya, saya mampu menyelesaikannya tepat waktu. Apaan yah kok sampe bawa dewi-dewi. Xoxo..

Seneng sih karena bisa selesai tepat waktu, karena rival saya belum selesai haha. Kebetulan sekolah mengirimkan dua orang cewe dan cowo. Walaupun gak bisa menang dalam lomba tapi udah bersyukur bisa buat makalah, jalan-jalan, makan gratis :p, dan dapet endorse-endorse lainnya, hehe Eh terakhir dapet fulus juga, ckck.

Oke langsung aja buat kalian yang pada penasaran sama isi makalahnya langsung saja download dibawah sini.. Sekalian belajar tempat-tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Tegal tercinta :)

Download Makalah Eksistensi Sejarah di Tangan Generasi Muda Kabupaten Tegal di Era Modernisasi

Terima kasih yang udah download dan berhasil download. Semoga makalahnya bisa memberikan sedikit pencerahan untuk teman-teman semua. Mohon maaf banget kalau makalahnya masih berantakan atau ada yang salah informasi atau salah ketik serta kesalahan lainnya. Maklumlah masih newbie, :p Jangan lupa tinggalkan komentar kalian agar puasanya berkah, amin. Komentar akan selalu norma baca kok, walaupun kadang gak norma balas karena bingung mau balas apa. Atau mungkin mau balas-balasan di twitter, langsung aja ke @normaayu13 Waduh maaf jadi promosi, gak papa lah daripada sepi mention :)

Oke, sekian postingan norma kali ini. Semoga kita selalu diberi kekuatan di puasa tahun 1437 H ini. Dan bisa merayakan idhul fitri dengan senang dan riang gembira bukan karena banyak baju tapi karena sudah banyak amal yang sudah kita lakukan di bulan Ramadhan. Semoga kita termasuk orang-orang yang dilindungi dari kejahatan dunia yang fana ini. Amin.

Postingan ini berasal dari blog lama saya ->  http://normayufebriana.mywapblog.com/berbagi-pengalaman-dan-makalah-lawatan-s.xhtml . Saya memindahkan semua postingan saya di mywapblog dikarenakan mywapblog akan ditutup tanggal  25 November 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Dialog Drama Sederhana Berjudul “Terpaksa Mencuri”

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia August 09, 2016 Hai semuanya.. Apa kabar? Sebenarnya tulisan ini sudah lama, cuma ngga sempat posting aja. Ya sudah langsung saja kita ke intinya. Berhubung norma sedang mengamuk di rumah (maksudnya lagi beres-beres semua buku dari mulai TK, SD, TPA, SMP + SMK), daripada semuanya dibuang percuma mendingan saya bagikan saja disini. Iya kan?:) Jadi kali ini norma akan membagikan sebuah tugas waktu kelas 8 SMP. Yaitu tugas untuk membuat sebuah drama, ya drama singkat gitu sih.. Langsung saja simak dialognya di bawah ini :) Terpaksa Mencuri Para pelaku drama: 1. Annisa 2. Selvi 3. Leni 4. Norma 5. Afifah 6. Rima Di siang hari yang panas, para pengurus OSIS sedang mengadakan rapat yang membahas tentang "BAKTI SOSIAL". Selvi : "Oh iya Norma, sudah berapa banyak uang yang terkumpul untuk bakti sosial?" Leni :

Membuat Puisi Ulang Tahun Kota Tegal Berjudul "TEGAL KOTAKU”

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia August 09, 2016 Setelah beberapa menit yang lalu memposting sebuah dialog drama singkat, kali ini norma akan membawakan sebuah puisi untuk kalian semua. Jangan harap kalau ini adalah puisi romantis yah, kalian salah besar kalau begitu. Sebenarnya sih puisi ini udah kadaluarsa (kayak makanan ringan aja) karena udah lama banget. Seperti postingan sebelumnya yang lahir pada saat sang pemilik blog kelas 8 SMP, puisi ini pun demikian. Tujuan dari pembuatan puisi ini adalah untuk memperingati Ulang Tahun Sang Kota Tercinta yaitu Kota Tegal :*. Sebenarnya sih ini tugas dari guru bahasa Indonesia saat itu. Waktu itu saya dan teman-teman satu kelas disuruh buat puisi tentang Kota Tegal dalam waktu itu juga, saat pelajaran Bahasa Indonesia #tragisbanget,ckck. Karena saat itu gak mudah cari inspirasi, tapi akhirnya jadi juga. Kebiasaannya saya kalau b

TALIBUN 6 LARIK

Diposting oleh Norma Ayu Febriana • Di: Bahasa Indonesia November 16, 2014        Selamat siang semuanya... Ketemu lagi sama Norma yang kebetulan lagi pengin posting. Hmm.. Sekalian ngilangin badmood kan gak papa yah.. Daripada ngelakuin hal yang enggak berguna, mendingan posting di blog.    Kali ini Norma mau berbagi talibun sama kamu semua. Ini talibun hak cipta temen-temen. Hehe, tapi udah ijin kok buat di posting. :)      Semoga talibun 6 lariknya bermanfaat yah kawan.. :) A. Pengertian Talibun 6 Larik      Talibun sendiri adalah sejenis puisi lama seperti pantun karena mempunyai sampiran dan isi , tetapi lebih dari 4 baris ( mulai dari 6 baris hingga 20 baris). Berirama abc-abc, abcd-abcd, abcde-abcde, dstnya . Jadi postingan saya kali ini hanya akan membahas tentang talibun 6 larik. Sedangkan pada postingan selanjutnya akan dibahas talibun 8 larik. B. Tema Talibun      Tema tali